Pemanfaatan Bahasa Indonesia pada tatanan non ilmiah

Wacana non ilmiah

Pojok Demo Sahabat UKM Diluncurkan

Jakarta, WARTA KOTA- Produk – produk usaha kecil menengah (UKM) diharapkan bisa lebih banyak masuk ke pasar swalayan. Karena hal itu ditandai dengan di resmikannya Pojok Demo Sahabat UKM oleh Menteri perdagangan Mari Elka Pangestu. Tahap pertama, Pojok Demo Sahabat ukm BARU digelar di sejumlah pasar swalayan dan hypermarket di Jakarta.

“Kami berharap program ini dapat terus dilakukan, bahkan ditiru oleh pengelola ritel modern lainnya, termaksud mereka yang ada di daerah. Pemerintah akan terus mendorong upaya seperti ini. Kita tidak akan berhenti sampai disini, “kata Menteri Mari Pangestu ketika meresmikan Pojok Demo Sahabat UKM di hypermart,Jakarta beberapa lalu.

Dikatakan, Pojok Demo Sahabat UKM merupakan hasil kerja sama antara Pusat Dagang Kecil dan Menengah (PDKM), departemen Perdagangan dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), kegiatan tersebut digelar setiap hari jumat sampai hari minggu dan akan berlangsung hingga 7 Februari 2010.

Menteri mengatakan, Pojok Demo Sahabat UKM merupakan terobosan untuk membantu pengusaha kecil menengah memperluas pesarnya. Hal itu karena dilakukan untuk mengatasi kendala UKM masuk ke toko-toko modern. “program ini sejalan dengan upaya memperdayakan UKM” Tegasnya.

Menurut Data Badan Pusat statistik (BPS) menyebutkan, bahwa sektor UKM pada tahun 2007/2008 tumbuh sebesar 2,8 % dari 49 juta unit usaha pada 2007 menjadi 51 juta unit usaha pada 2008. Menurut BPS, kontribusi UKM terhadap PDB nasional juga meningkat 1,2%, yakni dari Rp 2,105 triliun pada 2007 menjadi Rp 2,609 triliun pada 2008. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.610 unit usaha merupakan UKM binaan Departemen Perdagangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s