KA 19 Futsal Team

KA 19 sendiri merupakan kelas dimana saya menuntut ilmu disalah satu perguruan tinggi di Jakarta.Awalnya banyak yang tidak mengenal kelas kami, kalaupun terkenal paling hanya beberapa mahasiswanya saja. Yaa memang kelas kami bisa dikatakan ‘kelas beda kampus’. Ya kami memang terkenal dengan kelas seperti itu. Untuk prestasi akademik kelas sendiri, kelas kami tidak terlalu ‘terkenal’. Entah kenapa saya juga ga tau hahahahahaha

Awalnya kami hanya tim futsal biasa, yg memiliki jadwal latihan setiap hari rabu (karna libur). Dan hanya sesekali sparing dengan tim futsal dari kampus lain. Sampai pada akhirnya kami ikut turnamen antar kelas yang diselenggarakan pihak BEM kampus kami. Dari situlah titik awal tim futsal kelas kami terkenal. Laga pertama kami melibas musuh kami dengan skor 6-1 dan tim kamu masuk ke fase berikutnya. Di fase ini kami kembali melibas musuh kami dengan skor 4-2. Dan kami masuk ke fase ketiga atau fase perempata final. DI perempat final saya mengakui bahwa lawan yg kami hadapi pasti akan sulit, dan benar saja lawan kami memang sulit dan berkat kekompakan kami, tim kami berhasil menang dengan skor 3-1. Masuk ke fase semifinal, difase ini kami lagi lagi menghadapi tim tangguh. Saya akui lawan tim kami benar benar kompak dan sangat solid. Tapi berkat mental dan kerja sama tim, kami berhasil mengalahkan mereka dengan skor 4-3. Masuk ke fase final daerah hmm…Di final daerah kami berhadapan dengan tim futsal senior kami, awal pertandingan kami sempat memimpin dengan skor 1-0, akan tetapi karna faktor kelelahan kami harus kalah dengan skor 2-3. Yaa saya akui, tim kami memang lelah karna pada pertandingan itu kami harus melakoni lebih dari satu pertandingan dalam sehari, dan memang lawan kami kebetulan sangat solid. Akhirnya kami harus menerima kekalahan yang saya akuin terhormat. Dan saya pikir, gpp lah kalah kita masih bisa merebutkan juara 3. Dan pada fase perebutan juara-3. Alhamdulillah tim kami berhasil menang dengan skor yang lumayan telak 7-3. Dan perjuangan kami tidak sia sia. Sejak saat itu pula, tawaran sparing dari kelas lain pun sudah mulai ramai (maklum tim juara) hahahahaha

Ucapan terima kasih untuk Panitia FIKTI CUP Universitas Gunadarma yang sebesar besarnya dari saya. Dan seluruh tim futsal beserta teman teman kelas saya berkat dukungan dan doanya-lah kami menjadi juara dan terkenal dengan label Juara Angkatan 2009 Jurusan saya😀

Leave a Reply

