Romansa Percintaan….

Berbicara tentang cinta, kasih sayang….

Pada dasarnya jatuh cinta itu emang indah. Dan gua pun pernah merasakannya bahkan menikmatinya. Jatuh cinta itu rasanya ga bisa di ungkapin pake kata-kata dah.

Eh tunggu dulu, kali ini gua ngebahas dalam hal pacaran. Sebelumnya gua mau Tanya, kalian semua pasti pernah pacaran kan? Kalo anak jaman sekarang bilangnya gini “ Hari gini belom pernah pacaran? BASI!!!”.

*Seruput kopi+rokok*

Jatuh cinta sama pasangan lawan jenis itu emang indah banget men!

Gua pribadi, mengartikan pacaran itu bukan suatu beban ataupun tanggungan (macem utang ye), melainkan pacaran itu suatu ikatan yg memiliki tujuan. Umur gua udah masuk kepala 2 (tapi blm tua2 amat si), jadi mungkin tujuan gua juga blm terlalu jauh sampe meja pelaminan. Yaa kalo bisa sampe meja pelaminan, itu Amin banget Yaa Allah😀 . Detailnya, pacaran itu berjalan berdampingan sama pasangan lawan jenis kita yang dimana kita harus bisa menyatukan 2 dunia kita yg berbeda. Menyatukan disini gua artikan sebagai saling mengerti satu sama lain dalam kondisi dan situasi apapun. Kalo salah satu dari kalian ga ada yg bisa saling mengerti, itu sangat sulit dijalaninnya.

Gua pribadi punya 5 jurus dalam pacaran;

  • Respect

Jadi kalian berdua harus saling respect satu sama lain, ga pandang usia kalian mau beda berapa tahun. Yang penting respect terhadap pasangan kalian.

  • Kejujuran

Kejujuran itu sangat penting dalam suatu hubungan. Mulai kejujuran dari yg paling kecil, yaitu jujur sama diri lu sendiri. Kalo misalkan sama diri lu sendiri aja udah ga jujur, gimana mau sama pasangan kalian?

  • Peka

Hemm peka yah? Poin ini yg rada sulit nih. Karna gua sendiri pun kadang susah peka. Jujur aja ya, gua termasuk orang sangat cuek ( ini dari penilaian orang ). Dalam poin ini lu harus peka terhadap pasangan anda. Jadi yaa lu harus bisa baca apa yang lagi dia rasain sekarang.

  • Percaya

Kepercayaan terhadap pasangan jadi modal penting dalam suatu hubungan. Kalo kalian ga percaya sama pasangan anda, itu pasti kalian akan negative thinking mulu dah. Contohnya itu ya kalian kaya orang posesif. Solusinya ya kalian harus tetep positif thinking sama pasangan anda. Kecuali, kalo lu udah ngeliat sendiri pasangan ada ‘main’ sama orang lain, baru dah ya terserah kalian mau diapain tuh pasangannya hahahahaha

  • Ketulusan

Yang namanya ketulusan itu jauh lebih indah. Karna hanya ketulusan dan keikhlasan-lah yg bisa ngalahin emosi yg ada didalam diri kalian. Banyak banyak nyebut aja simplenya😀

 

Adanya kesalah pahaman dalam berpacaran itu udah biasa, tinggal gimana kitanya aja mengontrol emosi yg ada di dalam diri kita. Yaa pake 5 poin diatas tadi. Insya Allah bisa deh. Satu hal yang perlu kalian ketahui, pasangan kalian itu bukan ‘order’. Jadi kalian ga bisa seenaknya nyuruh pasangan kalian ini itu. DIa juga sama seperti kita, memiliki haknya masing masing🙂

 

Gua ada beberapa quote yg menarik dalam hal berpacaran/percintaan.

–          Falling in love is easy, but staying in love is the hardest part.

Yap! It’s true!

–          Dalam cinta, tidak ada kata happy ending. Cinta itu pasti bakalan nyakitin satu sama lain. Kalo ada yg bilang happy ending, itu hanya kisah fiksi doang. Mau bukti? Yaa coba aja lihat disekitar kalian hahahaha😀 (ini cuma sharing doang loh)

 

Okaaay! Tahap akhir, kelar juga dah yah tulisan ini. Puyeng juga gua mikirnya. Intinya itu, jatuh cinta emang indah bahkan ga bisa di ungkapin pake kata-kata. Tapi dalam cinta, seseorang juga bisa terluka.

 

 

 

Selamat dini hari, semoga bermanfaat dan jangan sampe galau yak!😀

 

–MJ @ 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s