Ibu yang pantang menyerah

Ini kisah ibu saya di hari rabu 23 Mei 2012 malam…

Ini tahun ke-3 Ibu ikut seleksi TKHI, setelah sebelumnya di tahun 2010 dan 2011. Dan di 2 tahun tsb beliau tidak lolos administrasi. Ga lolos seleksi di 2 tahun sebelumnya, ga bikin Ibu nyerah buat daftar lagi. Dan akhirnya beliau daftar seleksi di tahun ini. Setelah ngirim beberapa berkas pendaftaran, tinggal nunggu pengumuman. Sampe akhirnya pengumuman itu keluar dan noreg Ibu ga lolos lagi. Ibu pun pasrah dgn hasil pengumuman tsb.

Rabu pagi

Telfon ruangan Ibu bunyi, dan salah satu teman ibu mengucapkan ‘Selamat karna Ibu lolos’… Ibu pun bingung, karna Ibu tau bahwa ga lolos. Dan dia pun minta tolong saya untuk mengecek ulang kabar tsb dgn melampirkan noreg-nya. Setelah saya cek ulang, dan hasilnya pun ttp sama yaitu ‘maaf noreg anda belum lolos seleksi’. Lantas Ibu konfirmasi ke temannya tsb.

 Petunjuk dari-Mu pun datang…

Teman Ibu pun ngasih petunjuk untuk coba cari di region Jawa Timur, karna dia melihat nama Ibu tertera di region tsb. Saya pun ngecek lagi. Setelah saya masukan noreg Ibu, dan hasilnya… Alhamdulillah, nama Ibu benar tertera di kolom peserta lolos seleksi TKHI. Alhamdulillah nama beliau tertera di nomor urut 151 region Jawa Timur :) 

Sebauah pelukan terharu dan senang mendarat ke tubuh ibu dari saya. Air mata ini pun menetes tak disengaja karena sangking bangganya memiliki ibu seperti beliau🙂

Selamat untuk Ibu, ini hasil semangat yg ga pantang nyerah dari beliau. Walaupun sempat 2 tahun ga lolos seleksi, akhirnya lolosnya di tahun 2012 ini. Ade bangga sama Ibu. Selamat yaa Ibu ♡ :* :’)

Terima kasih atas karunia dan petunjuk Yaa Allah, berkat karunia-Mu ibu saya lolos seleksi peserta TKHI🙂

Selamat Ibu🙂

*tambahan:

– TKHI adalah Tenaga Kerja Haji Indonesia khususnya dibidang kesehatan.

– 1 Juni 2012 beliau akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Malang untuk mengikuti pelatihan tsb tanggal 3 Juni 2012 di Malang.

– Beliau akan melakukan tugas di Tanah Suci kemungkinan bulan september 2012 melalui embarkasi Surabaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s