Balada Mahasiswa Tingkat Akhir

Tulisan selanjutnya di tengah malam ini…

Mahasiswa tingkat akhir, ya itulah saya. Eh tapi nyaris deng kan gua masih semester 6 (biar masih mau dibilang muda) *okesip*

Sesuai judulnya si ya, Balada Mahasiswa Tingkat Akhir alias keguncangan jiwa mahasiswa tingkat akhir itu jatuh pada penulisan terakhirnya hmm.. hmm.. hm…

Penulisan akhir adalah balada bagi mahasiswa tingkat akhir. Ya gimana engga coba? Lu harus bikin penulisan ilmiah dalam satu semester yang lu tulis sendiri. Ada juga si yg pake joki, dan itu cendrung malah nambah biaya buat bayar tuh joki. Nyeeeeeeh! Gua si ogah deh ya, karena apa? kalo misalkan lu make joki, berarti lu ga yakin sama kemampuan elu.

Ke-balada-an pertama adalah JUDUL! iya JUDUL! Penentuan judul kadang butuh keyakinan sepenuhnya dari hati lu sendiri dan kemampuan lu. Jangan sampe overload juga, yg ada bisa ngebul tuh otak. Jangan sampe udah nentuin judul, eh pas tengah jalan malah mau minta ganti judul. Repot deh yaaa..

Ke-balada-an kedua adalah REFERENSI! Judul udah oke, tapi referensi ga oke sama aja bunuh diri. Puter otak buat ngarang kata kata sendiri yg isinya pun belom tentu bener tuh. Ya karna lu blm punya referensinya. Bae bae deh yee..

Ke-balada-an ketiga adalah NIAT! Judul udah di ACC, referensi udah lengkap tapi kalo ga ada niat dari diri lu sendiri gimana dong? Sama aja boong doong tuh judul sama referensi. Mantapkan niat sebelum bertindak!

Ke-balada-an keempat adalah KUAT IMAN! Hmm… Jujur jujuran nih ya, kadang iman gua pun gampang tergoyahkan oleh beberapa aplikasi yg udah pada canggih. Judul siap, referensi udah siap, niat apalagi… tapi kalo iman ga kuat sama aja ga jadi ngetik deh. Percaya dah. Awalnya udah buka word ya kan mau ngetik, trus iseng browsing, eeh malah keterusan dan alhasil ga jadi ngetik lagi deh yaaa MUAHAHAHAHAHA *curcol*

Kesimpulan dari tulisan diatas adalah sebelum lu nyusun penulisan ilmiah ada baiknya itu;

1. Pilih judul sesuai kemampuan

2. Kumpulin referensi sebanyak mungkin

3. Ucapkan niat sebanyak banyaknya

4. Kuatin iman, kalo perlu dibeton sekalian yeee… muehuehuehuehuehuehhue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s