1st time at Mahameru (part 1)

Berawal dari sebuah keinginan untuk berdiri dan bersujud dipuncak paradewa dan alhamdulillah saya msh diberi kesempatan akan hal tsb. Perjalanan tak selamanya manis, karna gua pun harus mengundur tanggal keberangkatan smp waktu yg bener2 pas. Dan waktu tsb tiba horeeeeeeeeeeeee😀

16 September 2012 – Stasiun Pasar Senen (Jakarta)

Ditempat ini jadi meetpoint dari semua rombongan. Dan jujur ya, gua msh ga tau siapa aja orangnya. Karna dari 10 orang yg berangkat, gua cuma tau 1 orang doang sebelum akhirnya gua mengenal semuanya muehuehueheue. Tepat pukul 14.05 Kereta yg membawa kami pun berangkat. See you soon Jakarta🙂

17 September 2012 – Stasiun Malang (Jawa Timur)

Selamat pagi Malaaaang, selamat pagi Jawa Timur :) Kereta yg membawa kami tiba tepat pukul 08.00 WIB di Stasiun Malang.Dan ‘masalah’ kecil datang, iyaa masalah kecilnya itu kami ga kebagian tiket kereta buat balik ke Jakarta hahahaha :)) Atas kesepakatan bersama, akhirnyapun kami gambling untuk nyari tiket ke Jakarta. Perjalanan kami berlanjut menuju Pasar Tumpang, disini kami beristirahat sejenak sekaligus packing ulang dirumah bapak yg punya hardtop. Kami disambut dengan hangat oleh beliau🙂

Tepat pukul 14.00 WIB kami melanjutkan perjalanan menuju Ranupani, oiya ga lupa berpose dulu yaaa :))

Selama perjalanan menuju Ranupani, kami disuguhi pemandangan yg ‘wah’ indahnya dan tergolong langka gua dapetin di Jakarta. Kami juga melewati jalur Bromo loh (iyalaaah kan searah -_-). Setelah menempuh perjalanan -/+ 2 jam, akhirnya kamipun sampai di Camp Ranupani. Kami istirahat sebentar sekalian ngurus perijinan selama pendakian ke Semeru🙂 FYI aja sih ya, perijinan pendakian ke Semeru hanya sampai Kalimati. Jadi kalo ada yg mau summit attack, itu diluar tanggung jawab TNBTS alias tanggung jawab sendiri🙂