It’s not your day, Bro! Cheers up!

“Sahabat sejati itu, teman yang ‘siap’ ketika dibutuhkan”

Sedikit bercerita malam ini, ketika salah seorang sahabat datang dan ingin sharing dengan saya. Dia datang dengan raut wajah yang penuh emosi. Agak bingung awalnya, tapi perlahan dia mulai tenang. Di temani lilin yang menyala dikamar (efek mati listrik :-p) dan segelas kopi dia mulai bercerita. Dia mengeluarkan emosinya semua, entah itu tangannya sakit apa tidak ketika dia menuangkan emosinya dengan memukul tembok kamar saya =))

Pada kesempatan ini, saya tidak ingin ‘berbagi’ secara detail ke dalam tulisan saya apa yang terjadi. Saya hanya menuliskan secara garis besar dari inti pembahasan kali ini. Ketika kita dalam suatu hubungan, pasti ada yang harus dikorbankan. Entah itu waktu, materil ataupun moril. Kitapun pasti akan berjuang untuk menjaga hubungan tersebut dengan sekuat tenaga. Bahkan tak peduli harus kehilangan banyak waktu bersama teman atau yang lainnya. Semua itu kita lakukan demi hubungan (umumnya) dan pasangan kita (khususnya).

Tapi, ketika kita sudah melakukan apa yang terbaik (menurut kita) dan hasilnya itu ga memuaskan gimana rasanya? Sakit? Iya sakit, sangat sakit. Bahkan kita harus mengetahui ‘hal’ tersebut tidak secara langsung dari orang yang bersangkutan (re: kepo), itu pasti sangat sakit. Ketika kita sudah memberikan semua ‘hidup’ kita untuk pasangan kita ataupun hubungan kita, tapi kecurigaan-kecurigaan hadir dan muncul menjadi nyata gimana rasanya? Kesel? Sedih? Sakit hati? IYA! kita pasti merasa dibohongin bahkan tidak dianggap. Alhamdulillah, Allah SWT menciptakan yang namanya sabar dan ikhlas. Entah bagaimana kalau keduanya tidak pernah adaπŸ™‚

So, apa pelajaran yang dapat kita petik pada pembahasan malam ini?Β Jangan terlalu memuja makhluk hidup, karena makhluk hidup tidak ‘pantas’ untuk terlalu dipuja.

It’s not your day, Bro! Keep calm and stay positive. Terima kasih atas cerita dan pelajaran hidupnya. Selamat malamπŸ™‚

– Muhammad Julindra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s