I’m Proud of You

Mendaki.. Sebuah kegiatan lapangan yang sangat beresiko jika tidak didampingi orang yang tidak berpengalaman.  Dan Pendaki adalah sebutan orang yang melakukan kegiatan tersebut😛

Aku mungkin orang baru di dunia tersebut. Ilmu ku pun masih belum sebanding dengan mereka. Bisa dikatakan aku masih tergolong ‘pemula’. Aku mengenal dunia pendakian sekitar SMP kelas 3. Kala itu abang ku yang pertama yang mengenalkan ku secara tidak langsung. Iya, dia tidak mengajarkannya atau memberitahunya secara langsung. Aku hanya melihat ketika dia mau melakukan pendakian ataupun setelah melakukan pendakian. Awalnya, aku pun menyebutnya abang aku itu gila. Gimana ga gila? Kegiatan naik gunung itu menguras tenaga ditambah beban yang dibawa. Bener ga? Itu si menurut aku, dulu😛

Perlahan aku mulai sedikit tertarik ke dunia tersebut. Tapi ya awalnya itu camping-camping ceria dulu. Itupun kalo ada yang ngajak dulu, kalo ga ada yaa yaudah manyun bae.. bengang-bengong. Hahaha =)) Sampai akhirnya sekarang jadi ketagihan buat naik gunung.😀

Oke lanjut, singkat cerita berhubung abang ku sudah semakin berumur dan berkeluarga, dia memutuskan untuk gantung dari dunia tersebut. Tapi ya, aku yakin sebenernya dia pun masih ingin melakukan beberapa pendakian. Karena, setiap kali aku ingin melakukan pendakian, dari matanya dia ga bisa dibohongin kalo dia pengen ikut hahaha =)) Puncaknya, ketika aku ingin melakukan pendakian ke Gn.Semeru Septmber 2012 silam. Dia sangat ingin kesana. Dari setiap catatan perjalanan yang dia tulis dan tidak sengaja aku baca, dia selalu mengidamkan pendakian ke Gn.Semeru. Mungkin ia ingin berdiri dipuncak para dewa. I hope we can do it together, Aamin🙂

IMG_0350

Inilah abang saya beserta kedua anaknya sekarang.

Terkadang ya, aku pengen ngerasain melakukan pendakian bareng sama dia. Entahlah kenapa, intinya aku pengen aja suatu saat nanti bisa melakukan pendakian bareng sama abang ku itu. Mungkin karena kita memiliki hobi yang sama, atau mungkin karena peralatan yang aku pakai sekarang ini sebagian ya punya abang ku itu =)) Entahlah, yg jelas aku itu harapan aku dan aku ingin melakukannya, semoga saja terwujud🙂

Di akhir tulisan, terima kasih buat semua pelajaran yang engkau berikan baik secara langsung atau tidak langsung. Terima kasih juga atas ‘hibah’-an peralatannya. Terima kasih atas potongan-potongan kertas catatan perjalanannya. Adikmu bangga padamu bang. Semoga kita bisa melakukan pendakian bareng ya, entah itu kapan :’)) aamiin.

Leave a Reply

